RAKOR PEMDES KENITEN, BPD DAN KETUA RT. RW.

  • Desa Keniten
  • Jul 24, 2023
BERITA

Rapat koordinasi PEMDES, BPD dan ketua RT pada :

Hari : Senin

Tanggal : 24-07-2014

Pukul : 13.000

Tempat : Balai Desa Keniten

Rapat yang dihadiri dari unsur Perangkat Desa, BPD dan ketua RT. RW dan dari perwakilan mahasiswa KKN UNDIP Semarang.

Rapat koordinasi dibuka oleh Bpk Sekdes yaitu Bpk Tarman, Beliau menyampaikan sepatah dua patah kata sebagai mukadimah. Dan menyampaikan beberapa program desa.

Dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Kepala Desa Keniten yang dalam hal ini PJ kepala Desa Keniten yaitu Bpk Roy. Etmond Lekatompessy.

Beliau menyampaikan beberapa program selama menjabat sebagai Pejabat kepala Desa (PJ), mengajak para peserta rapat untuk bersama -sama membangun desa tercinta,  agar bekerja dengan ikhlas, "kita bekerja tidak mencari JENENG "  yang artinya bekerja tidak mencari nama, berarti kita kerja kerja dengan hati ikhlas tidak minat dipuji oleh orang lain.

Inilah kata mutiara dari Bapak Roy. Etmond Lekatompessy.

"Sejatinya hidup ini menulis, apa bila kita menulis yang baik, pasti akan dibaca baik oleh mereka.

Dan apa bila kita menulis yang buruk, nanti kita pasti akan di baca buruk oleh mereka ".

Agar desa kita tidak ketinggalan dengan desa-desa yang lain.

Beliau juga mendorong agar diadakannya Pejabat kepala Desa Antara Waktu (PAW). sampai akhir jabatan kepala desa Definitif periode 2019 s/d 2025 yang kurang lebih 2 tahun kedepan. Beliau berharap menjadi PJ. Kepala Desa Keniten kalau bisa cukup 3 bulan saja. 

Dilanjutkan sambutan dari ketua BPD Bpk. Turlani M. Turmudzi.

Beliau juga sebagai moderator rapat dengan pembahasan antara lain

- pemilihan pejabat kepala Desa Antar Waktu

- peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 78

- santunan yatim piatu tingkat desa Keniten 

Dari sambutan ketua BPD menawarkan kepada peserta rapat , apakah perlu di adakan  Pejabat Antar Waktu (PAW) ? , sebagian peserta rapat menghendaki diadakannya pemilihan Pejabat kepala Desa Antar Waktu.

Perihal untuk kegiatan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke 76 dari peserta rapat sebagian besar tidak menghendaki karnafal atau rame-rame mengingat penggalian dananya terlalu mepet karena sekarang sudah di akhir bulan Juli sebentar lagi bulan Agustus, walaupun ada sebagian peserta menghendaki rame-rame.

Mengenai santunan anak yatim piatu yang setiap bulan Muharam dilaksanakan di tiap-tiap Dukuh di Desa Keniten, karena tahun ini akan diadakan 'KENITEN BERSHOLAWAT" sekaligus Pengajian umum di Dukuh Keniten besok pada Hari Rabu tanggal 02 Agustus 2023, maka santunan anak yatim piatu akan di barengkan di hari itu untuk tingkat Desa Keniten.

Demikian hasil Rakor pada hari ini.